Mitra Anda Adalah "Cermin" yang Menunjukkan "Sisi Gelap" Anda

Kita semua masuk ke hubungan romantis cepat atau lambat. Kita cenderung melakukan banyak hal gila tanpa memikirkan implikasi apa pun yang mungkin mereka miliki. Lebih sering daripada tidak ini adalah orang dengan menghabiskan waktu terbaik dan terburuk dari semua juga. Beberapa hubungan berlangsung seumur hidup sementara lainnya layu segera. Juga benar bahwa mitra kami hanyalah orang-orang yang kami senang melakukan sebagian besar hal, baik itu bepergian atau menikmati di pub atau nongkrong. Tetapi mereka juga bertindak sebagai cermin bagi jiwa kita karena kita cenderung membuka semua emosi kita kepada mereka. Semua rahasia dan dilema kami terbaring telanjang di depan mereka. Akhirnya ini adalah pilihan kita tentang tindakan apa yang harus kita lakukan dalam menangani mereka.

Tidak ada masalah jika kita berbagi momen cahaya dengan mitra kami. Tapi masalah sebenarnya adalah ketika kita memilih untuk mengungkapkan sisi gelap kita. Juga dipercayai bahwa kita tanpa sadar memilih bayangan cermin kita sebagai pasangan yang akan melakukan hal yang sama dengan cara yang sama dengan kita. Jadi untuk melanjutkan hubungan yang sehat kita harus membiarkan orang lain untuk membantu kita mengatasi rasa bersalah dan tindakan sisi gelap kita. Ini dapat menyebabkan beberapa hambatan awal pada tahap awal, tetapi lebih baik untuk menyembuhkan masalah daripada membiarkan menjadi lebih buruk. Kita harus selalu mendekati situasi semacam ini dengan tujuan jangka panjang dalam pikiran.

Masalah utama yang kita hadapi dalam suatu hubungan adalah ketika kita mencoba untuk mengekspresikan diri seperti apa adanya kita. Kegilaan awal dari hubungan itu mengambil kursi belakang dan kita hanya menemukan bahwa orang lain tidak seperti apa yang mereka rasakan selama beberapa pertemuan pertama. Secara bertahap kita mulai melihat semakin banyak hal-hal negatif dan menjadi gelisah. Perlahan-lahan hubungan ternyata menjadi urusan asam dan kita tidak bisa menunggu cukup lama untuk melanjutkan. Tapi tak perlu dikatakan itu adalah waktu yang harus ditangani dengan kematangan yang serius. Kita harus selalu ingat bahwa setiap orang memiliki sisi yang lebih gelap dan mitra yang paling dekat adalah orang yang dapat membantu membiarkan orang lain melewati batas. Sangat penting untuk menemukan pertanyaan yang tepat untuk meminta naksir Anda sehingga seluruh urusan bergerak dalam sisi positif.

Situasi menjadi lebih buruk ketika mereka mulai menanyakan validitas hal-hal yang kita lakukan yang mungkin menghibur bagi kita tetapi sebenarnya berbahaya di alam. Contoh sempurna adalah Jesse Pinkman dan bunga cintanya, Jane Margolis, dalam serial TV terkenal Breaking Bad. Kita bisa sangat baik melihat di sini bahwa sekali seorang pecandu Jane yang telah hidup tenang selama hampir satu tahun setengah tiba-tiba menemukan dirinya kembali ke narkoba dan barang-barang. Dia bahkan Memeras Walter White untuk membayar jumlah kemitraan ke Jesse sehingga mereka bisa terus menjadi tinggi. Ini adalah jenis hubungan yang harus selalu kita hindari dan ajukan pertanyaan yang tepat pada waktu yang tepat. Ini adalah satu-satunya cara kita dapat membantu pasangan kita untuk menyingkirkan sisi gelap dari karakternya. Mungkin ada saat-saat ketika seseorang menemukan sikap atau tindakan satu sama lain menjelek-jelekkan tetapi harus mencoba untuk mencari tahu alasan sebenarnya yang menyebabkannya. Ini adalah proses waktu yang panjang dan kedua mitra harus mendekati dengan kesabaran yang ekstrim dan hati-hati jika hal-hal dapat berubah menjadi bencana bagi mereka. Bahkan provokasi terkecil pun bisa menjadi faktor pengakhir hubungan.

Psikolog terkenal Linda dan Charlie Bloom melakukan banyak percobaan untuk membuktikan efek dari berbagai jenis interaksi antara pasangan yang dapat membangunkan sisi gelap dan akhirnya membantu mereka untuk menyingkirkannya. Mereka terus-menerus membantu pasangan untuk memecahkan es mengenai hal-hal yang tidak terkatakan di antara mereka atau bisa menimbulkan masalah. Konsultasi mereka membantu banyak pasangan untuk menghadapi setan mereka sendiri dalam hubungan dan melupakan mereka. Linda dan Charlie menggunakan simulasi dan menciptakan skenario yang dapat memicu sisi negatif dari karakter dan menggunakan keahlian mereka yang luas dalam psikologi untuk membantu pasangan untuk melupakannya. Nilai plus utama dari interaksi ini adalah bahwa pasangan yang menjalani beberapa sesi menghadapi ketidakamanan mereka sendiri menemukan penyembuhan permanen dan mereka tidak pernah membuat kesalahan yang sama lagi dalam hubungan mereka dengan pasangan mereka. Ada banyak eksperimen kehidupan nyata dan studi kasus yang diselenggarakan oleh mereka yang dapat ditemukan di situs web mereka.

Hal terbaik tentang konsultasi oleh Linda dan Charlie terletak pada pemahaman mereka tentang latar belakang dan alasan untuk perilaku semacam itu. Mereka mengadakan sesi berbicara santai hanya untuk menganalisis kedalaman masalah dan mengambil tindakan lebih lanjut tergantung pada temuan awal mereka. Jadi semua tes dan konsultasi disesuaikan menurut orang yang mereka temui dan berinteraksi dengannya. Mereka bahkan membimbing pasangan sehingga mereka dapat menggunakan teknik di masa depan jika masalah muncul lagi. Aplikasi kehidupan nyata jauh lebih penting dalam kasus seperti itu dan mereka lebih dari senang untuk menyediakannya.

Apapun bantuan profesional dapat memberi tahu Anda, penting bagi kita untuk memahami akar masalah agar berhasil dan melewatinya. Para psikolog menyarankan bahwa pasangan harus cukup interaktif dan selalu mencari tindakan atau percakapan yang memunculkan emosi positif mereka. Mereka juga menyarankan pasangan untuk tidak bereaksi keras atau bertindak dengan dorongan hati jika rekan mereka mencoba untuk menggambarkan tol setiap tindakan gelap saling mengambil satu sama lain. Mereka harus berbicara dengan alasan yang adil dan mencoba membasmi masalah untuk menguntungkan salah satu dari mereka. Juga tidak mengatasi masalah apa pun tidak akan membantu. Komunikasi yang tepat bersama dengan keyakinan pada orang lain adalah kunci untuk menyelesaikan masalah yang tertunda di antara mereka dan mereka sendiri dapat mengatasinya tanpa mengambil jenis bantuan eksternal.

Author admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *